Sabtu, 07 Agustus 2010

Geliat Ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Tirtayasa

dalam rangka menggali, menumbuhkan dan mengembangkan potensi dan bakat serta meneruskan generasi/ regenerasi di masa mendatang, Pembina Pramuka dan Pembina PMR SMP Negeri 1 Tirtayasa mengadakan kegiatan Masa Penerimaan Penggalang Tamu (MPPT) dan masa Pengukuhan anggota PMR. kedua kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 7 - 8 Agustus 2010 bertempat di SMP negeri 1 Tirtayasa.

Bapak Daspan, S.Ag sebagai pembina Pramuka ketika dikonfirmasi tentang tujuan kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan MPPT dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban amanat yang terkandung dalam AD/ ART Pramuka sebagai langkah regenerasi kepengurusan pramuka di masa mendatang, di samping itu kegiatan MPPT diharapkan dapat membentuk jiwa anak-anak pramuka sehingga tangguh dan sabar dalam kondisi apapun. kegiatan ini diikuti oleh 102 anak kelas VII SMP negeri 1 Tirtayasa.

pada kesempatan yang sama dikatakan juga oleh Ita Ratika, S.Pd.I sebagai pembina PMR bahwa pengukuhan anggota baru pmr sekarang ini diikuti oleh sekitar 50 anak. ini menunjukkan bahwa minat dan bakat siswa SMP Negeri 1 Tirtayasa begitu antusias. lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan sifat sosial dan saling tolong menolong sekaligus membantu orang lain khususnya dalam bidang kesehatan.

kegiatan yang dikomandani oleh kak Agus dan kawan-kawan serta dibantu oleh pengurus osis ini merupakan suatu kontinuitas sebuah organisasi dalam rangka mengembangkan organisasi tersebut.

Bapak Bukhari dan Bpk. Fadil Nuriman, A.Md., S.Ag selaku PKS kesiswaan menegaskan bahwa seluruh kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk mengembangkan segala potensi dan bakat siswa akan terus diadakan dan akan selalu didukung oleh sekolah. terbukti dengan dihadirinya pembukaan kedua acara tersebut oleh Kepala sekolah Bpk. Kusnadi Yahya Subrata, M.Pd dan Wakil Kepala SMP Negeri 1 Tirtayasa Bpk. H. Safrudin.

1 komentar:

  1. tidak hanya pramuka dan pmr,voly dll jg seharusnya lebih dikembangkan lagi,saya yakin hampir seluruh siswa smpn 1 tys mempunyai bakat yang luar biasa.

    BalasHapus